Acer Switch Alpha 12, Laptop Berkinerja Tinggi Tanpa Pendingin Aktif

Acer_Switch_Alpha_12
Acer_Switch_Alpha_12
Acer Switch Alpha_12

Acer Switch Alpha 12 adalah Laptop 2 in 1 pertama di dunia yang menggunakan prosesor Core i namun tanpa pendingin aktif untuk meredam panas. Acer Switch Alpha 12 adalah laptop jenis ‘hybrid’ yang bisa berubah dari laptop menjadi tablet.

Walaupun laptop anyar dari acer ini tidak memiliki pendingin aktif, namun perangkat ini telah dibekali dengan teknologi Liquid Loop ( Sistem Pendingin Tanpa Kipas). Acer Switch Alpha 12 memiliki layar sebesar 12 inch Touchscreen dengan resolusi 2.160 x 1.440 yang sangat berguna menampilkan berbagai elemen visual windows 10 dengan maksimal.

Keyboard_Acer_Switch_Alpha_12
Keyboard Acer Switch Alpha 12

Switch Alpha 12 juga di bekali dengan Keyboard, Kickstand dan juga stylus. Keyboard pada perangkat ini menyediakan tombol-tombol full-size seperti pada laptop pada umumnya serta dilengkapi dengan backlight yang bermanfaat bagi pengguna jika ingin mengetik dalam kondisi kurang cahaya.

Keyboard_Backlight_Acer_Switch_Alpha_12

Keyboard ini tidak terhubung dengan kabel namun langsung tersambung ke Switch Alpha 12 menggunakan magnet, bisa dipasang dan dilepas dengan sangat mudah. Anda bisa menarik dan menempelkan langsung keywboard di sisi bawah laptop seperti aksesoris cover pada sebuah tablet.

Baca JugaAcer Aspire E5-553G, Laptop Dengan Prosesor AMD Paling Mutakhir

Jadi pada saat Anda tidak membutuhkan keyboard, Anda bisa melepasnya dan menjadikan laptop tersebut sebuah tablet. Namun saat Anda menggunakannya sebagai laptop, Anda bisa memasang kembali keyboard tersebut dan memasang kickstand pada bagian belakang untukmenopang layar agar bisa berdiri diatas meja.

Stylus_Acer_Switch_Alpha_12

Acer Switch Alpha 12 sudah dipasarkan di Indonesia pada Juli lalu. Laptop 2 in 1 dari Acer ini tersedi dalam 2 konfigurasi. Konfigurasi Switch Alpha 12 pertama dibekali dengan prosesor Intel Core i5-6200U, RAM 4 GB, dan SSD 256 GB dan dibanderol dengan harga Rp 13,8 juta. Sedangkan Konfigurasi kedua dibekali dengan prosesor Intel Core i7-6500U, RAM 8 GB, dan SSD 512 GB dibanderol seharga Rp 20 juta.

Acer Switch Alpha 12 ini memiliki bobot seberat 1,25 kg. Telah dibekali dengan konektivitas Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac dan Bluetooth 4.0, 1 buah port USB 3.0, 1 buah port USB type-C, 1 slot kartu micro SD, dan juga kamera belakang 5 megapiksel dan kamera bagian depan 2 megapixel.

Sumber : AcerLaptopMag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *